Assalamualaikum, blog ini adalah tempatnya yang punya blog ngomong ga karuan dan ngoceh ga penting tentang kesehariannya, keluarganya, dan lingkungannya yang mungkin ga penting buat diketahui oleh para pembaca tapi dirasa cukup penting untuk dibagikan kepada para pembaca sekalian oleh saya si Didik Cumi alias Rinaldi Tri Martono si orang yang punya blog ini.... yah, namanya juga iseng mas, masa cuma orang penting aja yang punya blog. Saya juga pengen punya... oke lah, selamat membaca dan jangan lupa kasih komen ato ngoceh di tempat ngoceh ya, awas lho kalo nggak. Wassalamualaikum...
Aplikasi N-Gage (1) Cerita (20) Confess (1) Dongeng (1) Fitness (2) Game N-Gage (1) Hari-hari (19) HIS7 (1) Horror (5) KASKUS Leaks (5) Kuliah (10) N-Gage (2) Sok Tau (21)

19 Juni 2014

Tentang Kuchisake Onna

Kali ini saya mau menceritakan salah satu legenda dari Jepang: Kuchisake Onna, atau dalam bahasa palembangnya: The Slit Mouth Woman. Legenda Urban ini sangat terkenal di Jepang, sampai sekarang


Dalam perkembangannya cerita hantu Jepang Kuchisake Onna seringkali berubah menjadi berbagai versi. Cerita tentang Kuchisake Onna juga dalam beberapa dekade terakhir telah menjadi inspirasi banyak sutradara untuk dijadikan kisah dalam anime dan manga dan juga film dengan berbagai judul.

Kuchisake Onna adalah seorang wanita yang tinggal di zaman Heihan,di Jepang. Menurut cerita, dia adalah wanita yang sangat cantik, tapi sayangnya dia mempunyai sifat sombong dan suka selingkuh, padahal dia sudah mempunyai suami yang seorang samurai. Pada suatu ketika, perselingkuhannya ketahuan oleh sang suami, yang tentu saja marah. Dalam kemarahannya sang suami merobek mulut Kuchisake Onna dari sehingga mulutnya terbuka dari telinga satu ke telinga lain. "Sekarang siapa yang akan bilang kau cantik???" Teriak sang suami menjelang kematian istrinya. Ternyata arwah istrinya gentayangan dan akan bertanya ke setiap lelaki yang ditemuinya... "Apakah saya cantik?"

Kisah hantu Jepang Kuchisake Onna dalam perkembangannya mengalami perubahan. Pada legenda urban lainnya disebutkan bahwa Kuchisake-onna adalah seorang wanita korban operasi wajah yang gagal. Menurut versi ini dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menyengat. Karena bau pomade ini ia tidak bisa tenang ketika dioperasi, sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan marah lalu membunuh dokter itu. Belakangan ia dibunuh oleh para penduduk kota dan menjadi hantu penasaran.

Cerita lainnya menyebutkan bahwa si wanita ini adalah korban perkosaan yang mulutnya dirobek oleh si pemerkosa. "salah sendiri kau cantik... Nah, kalau begini dijamin tak akan ada yang bernafsu padamu!!" kata si perampok sambil merobek mulutnya! si wanita mati dan menjadi arwah penasaran. Bergentayangan di malam hari sambil memakai masker dokter, dan bertanya pada lelaki yang ditemuinya, "APAKAH AKU CANTIK?"

Bila menjawab "ya", ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, "Bahkan bila seperti ini?" Pada saat itu, bila si korban menjawab tidak, maka ia akan dibunuh dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya, Kuchisake-onna akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan bahwa walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna akan mengikuti korbannya sampai ke rumah dan membunuh korbannya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulut korbannya hingga serupa dengannya. Bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.

Beware.... She is behind you... NOW...


"Apakah aku cantik...?"

Dirangkum dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: