Assalamualaikum, blog ini adalah tempatnya yang punya blog ngomong ga karuan dan ngoceh ga penting tentang kesehariannya, keluarganya, dan lingkungannya yang mungkin ga penting buat diketahui oleh para pembaca tapi dirasa cukup penting untuk dibagikan kepada para pembaca sekalian oleh saya si Didik Cumi alias Rinaldi Tri Martono si orang yang punya blog ini.... yah, namanya juga iseng mas, masa cuma orang penting aja yang punya blog. Saya juga pengen punya... oke lah, selamat membaca dan jangan lupa kasih komen ato ngoceh di tempat ngoceh ya, awas lho kalo nggak. Wassalamualaikum...
Aplikasi N-Gage (1) Cerita (20) Confess (1) Dongeng (1) Fitness (2) Game N-Gage (1) Hari-hari (19) HIS7 (1) Horror (5) KASKUS Leaks (5) Kuliah (10) N-Gage (2) Sok Tau (21)

14 Maret 2011

Tentang Axioo Pico Pad

Hari ini gue lagi kesengsem sama Tablet. Ga, gue ga lagi sakit kok. Ini tabletnya tablet komputer. Ga kenal? ck ck ck... kalo iPad kenal? Naaaah, semacam itu lah. Tapi gue cenderung memilih Axioo Pico Tab.

Axioo keluarkan Pico Pad, Android Pad Harga Murah

Kenapa Axioo Pico Pad? Kenapa Tidak? -___-" Tablet PC yang saat ini dikuasai oleh Apple iPad dan Samsung Galaxy, kemungkinan akan tersaingi oleh munculnya Axioo Pico Pad ini. Kalo dibanding dengan harga Apple IPad dan Samsung Galaxy, Axioo Pico Pad harganya jauh lebih murah. di Bhinneka saja si Pico Tab ini dihargai 2juta lebih murah daripada Galaxy Tab.

Dari salah satu review pengguna yang ada di situs Bhinneka tersebut, disebutkan bahwa paket penjualan PicoPad merupakan salah satu yang terbaik menurut si pe-review, dalam paket tersebut sudah dilengkapi handsfree, bluetooth handsfree (dengan chargernya), screen guard (dengan lap pembersih kaca), pouch (berbentuk seperti diary/buku catatan), dan tetntu saja PicoPad dan Chargernya. Design PicoPad mirip dengan iphone 4 (bentuk dan bodynya), namun dengan ukuran yang lebih besar, nyaman digenggam, nyaman digunakan vertical ataupun landscape.

Bagaimana dengan jeroannya? Axioo Pico Pad menggunakan processor QMS7227 (ARM11) Qualcomm 600MHz, ROM 512 MB, RAM 512MB yang dijalankan oleh Android 2.2 Froyo dengan resolusi 800×600. Pada koneksi internet, Axioo Pico Pad ini mempunyai 2 pilihan yaitu GSM/ GPRS/ EDGE/ UMTS/ HSDPA dan CDMA/ EVDO. Jadi Sodare-sodare bisa pake kartu GSM maupun CDMA untuk berinternet.

Masih asing dengan Android? Tak perlu takut, OS yang satu ini cukup mudah untuk dipelajari. Axioo Pico Pad menggunakan OS ini disamping karena OS ini masih dalam "masa jaya"nya, juga karena dukungan perangkat lunak untuk OS ini sangaaaaaat banyak. Ini merupakan sebuah nilai +++ buat Android, aplikasi dan games yang populer sudah terinstal di PicoPad dari paket penjualan, sperti angry birds, facebook, twitter, foursquare, Yahoo msg dll, juga aplikasi bawaan google yang sudah populer, seperti google search, maps, gmail dll. Namun untuk aplikasi atau games lain yang ente pengen, tinggal masuk ke Android Market dan download sepuasnya, tersedia ribuan aplikasi dan games gratis yang sangat bagus dan menarik di dalamnya, sodare-sodare hanya butuh sambungan internet dan account google saja, sangat sederhana.

Asiknya, Tab yang satu ini juga bisa dipake nelpon, SMS, EMS, dll. karena sudah mendukung SIMCARD atau RUIM CARD. Asik kan... Kamera PicoPad ada 2, di belakang (3 MP) untuk mengambil gambar dan di depan untuk video call (bisa untuk foto juga). Kamera belakang hasilnya kurang maksimal untuk mengambil gambar, terutama dalam keadaan kurang cahaya, tidak dilengkapi lampu flash, hanya fitur-fitur standar camera phone dan bisa merekam video (hasilnya juga biasa saja/kurang memuaskan). Untuk video call mungkin tergantung kualitas sinyal operator yang diterima.

Jika ada yang harus diperbaiki dari Picopad adalah layarnya. Hanya 2 touch point artinya main piano hanya bisa pencet 2 tuts. Kualitas layar masih dibawah samsung tab atau dell streak. Serta ketebalan masih dirasa terlalu tebal, seandainya bisa dipangkas setengahnya lagi. Internal memory juga kecil, repot jika mau instal aplikasi besar dalam jumlah banyak karena akan low memory. Kamera depan ternyata terbalik, tidak terlalu bermasalah karena bukan ditujukan untuk mengambil foto namun hanya untuk streaming video chat.

Untuk gambar-gambar yang lebih jelas dan beberapa tips yang bisa dioptimalkan silahkan lihat disini. Gue rasa cukup lengkaplah...

OK, Axioo Pico Pad, I'm coming...

Tidak ada komentar: