Assalamualaikum, blog ini adalah tempatnya yang punya blog ngomong ga karuan dan ngoceh ga penting tentang kesehariannya, keluarganya, dan lingkungannya yang mungkin ga penting buat diketahui oleh para pembaca tapi dirasa cukup penting untuk dibagikan kepada para pembaca sekalian oleh saya si Didik Cumi alias Rinaldi Tri Martono si orang yang punya blog ini.... yah, namanya juga iseng mas, masa cuma orang penting aja yang punya blog. Saya juga pengen punya... oke lah, selamat membaca dan jangan lupa kasih komen ato ngoceh di tempat ngoceh ya, awas lho kalo nggak. Wassalamualaikum...
Aplikasi N-Gage (1) Cerita (20) Confess (1) Dongeng (1) Fitness (2) Game N-Gage (1) Hari-hari (19) HIS7 (1) Horror (5) KASKUS Leaks (5) Kuliah (10) N-Gage (2) Sok Tau (21)

25 Maret 2011

Tentang Urban Legends [bagian 2]

Lanjut Gan...

11. Be Careful with your promise
Sepasang suami istri yang saling mencintai bersumpah akan selalu sehidup semati. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah rumah besar. Si penjual sudah memperingatkan bahwa rumor mengatakan di rumah itu ada seorang pembunuh berantai psikopat bersembunyi, tapi mereka tidak mendengarkan peringatan itu.

Beberapa malam tinggal di sana, si istri mengeluh ia sering merasa ada sesuatu menyentuhnya di tengah malam (yang bukan suaminya), atau ia merasa ada sepasang tatapan mata yang selalu mengikutinya di dalam rumah.

Si suami berjanji akan berjaga semalaman. Malam itu, si suami yang tengah berjaga merasa sangat kehausan dan turun ke dapur untuk minum. Belum selesai minum, terdengar suara jeritan yang menyeramkan dari kamar tidurnya. Ketika ke kamar, ia melihat tubuh istrinya yang terpotong-potong. Ia pun memanggil polisi dan memakamkan istrinya. Si pembunuh tetap tidak tertangkap.

Beberapa malam setelah pemakaman, si suami sedang tidur ketika tiba-tiba ia terbangun karena haus. Ia pun turun ke dapur untuk minum. Ketika kembali ke kamar, si suami melihat gundukan selimut di kasurnya. Dengan shock, ia menarik selimut dan membukanya, hanya untuk melihat hantu istrinya beserta dengan bayangan gelap seorang pria di sampingnya. Hantu istrinya memegang sebuah pisau daging besar.

Si suami berdiri diam ketakutan, ketika hantu si istri perlahan melayang mendekat sambil berkata, "Suamiku... kau berjanji sehidup semati denganku, kan..? Kau berjanji, bukan..?"

Mayat si suami ditemukan keesokan harinya.

12. Buried Alive
Kisah ini kabarnya berasal dari kisah nyata. Sepasang suami istri yang saling mencintai telah berusia tua, ketika si istri jatuh sakit dan dinyatakan meninggal. Si suami berkeras istrinya belum meninggal, namun para anak dan cucu membawa si suami pergi dan menguburkan istrinya.

Walaupun memprotes keras, si suami yang sudah tua tak mampu berbuat apa-apa. Malam itu, si suami terbangun karena bermimpi buruk tentang istrinya yang masih hidup menjerit-jerit di dalam peti dan dengan sekuat tenaga mencoba mencakari petinya.

Mimpi buruk itu berlanjut setiap malam. Karena kasihan, keluarganya setuju menggali makam sang istri. Ketika tutup peti dibuka, terlihat mayat si istri, dengan mata melotot, kukunya terluka dan dipenuhi darah kering, di di tutup peti ada bekas-bekas goresan dan cakaran.

13. Don't Watch Me!
Mungkin ini awal dari kisah The Ring, tapi versi New Orleans.

Seorang gadis ingin menyewa sebuah video dari tempat persewaan. Ketika si pelayan mengambil video, cewek ini melihat sebuah video terserak di meja, dan mengambilnya tanpa ijin.

Malamnya, cewek ini bersama beberapa teman menonton video tersebut. Ketika dinyalakan, lampu kamar mati mendadak, dan di layar televisi terpampang adegan seorang wanita negro yang dibakar di salib karena dituduh penyihir. Ia sempat mengucap kutukan yang berbunyi siapa saja yang melihat kematiannya, akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dua hari. Video itu kemudian mati.

Seperti yang dijanjikan, dalam dua hari si cewek itu dan teman-temannya mati satu persatu.

14. Goatman
Rumor mengatakan, seorang peneliti sedang melakukan penelitian untuk meningkatkan kemampuan fisik manusia menggunakan seekor kambing. Saat dalam penelitian, tiba-tiba lampu mati terjadi kesalahan mesin di mana si peneliti bercampur dengan kambing dan menjadi monster setengah manusia, setengah kambing.

Sejak saat itu, si monster yang dikenal sebagai "Goatman", berwajah jelek, bertubuh buruk dan iri terhadap remaja-remaja berwajah cantik / ganteng, selalu berusaha membunuh mereka dengan cara melompat ke atap mobil, menakut-nakuti remaja itu agar keluar mobil, atau menyobek ban mobil supaya mereka tidak bisa kabur.

Jika berhasil, ia akan menyeret remaja yang ketakutan ke dalam hutan dan memakan mereka.

15. Murderer in Your Backseat
Banyak cerita tentang pembunuh di kursi belakang, dan ini adalah salah satu versinya.

Seorang wanita berjalan di tempat parkir setelah selesai berbelanja dan seorang wanita tua mendekatinya, berkata, "Tolong antarkan saya ke rumah. Saya kelelahan setelah berjalan seharian dan tak punya mobil."

Si wanita muda menyanggupi dan membukakan pintu belakang. Ketika ia berjalan dan hendak duduk di kursi pengemudi, ia merasa aneh dengan wanita tua itu dan takut. Ia berpura-pura dompetnya jatuh dan masuk kembali ke dalam toko. Namun ia memanggil satpam untuk memeriksa si wanita tua.

Ketika kembali ke mobil, si wanita tua sudah tidak ada, tapi tas nya ditinggal di kursi belakang wanita muda ini, berisi wig rambut abu-abu dan sebuah pisau daging besar berlumur darah.

Versi lain kira-kira begini:

Seorang wanita sedang mengisi bensin ketika seorang pria membawa tas berkata mobilnya rusak dan meminta tumpangan. Ketika menyanggupi, si pria berkata ia mau ke toilet dan menitipkan tasnya di kursi belakang, namun ia tak kembali juga. Ketika si wanita membuka tas yang tertinggal, isinya adalah sebuah pisau daging besar dan selotip hitam.

16. Roommate
Dua orang gadis tinggal di asrama sekamar. Suatu ketika, salah satu dari mereka pulang larut malam untuk mengambil buku dan pergi menginap di kamar pacarnya. Karena lampu mati dan keadaan sepi, ia mengira temannya sudah tidur dan tidak menyalakan lampu. Ia mengambil buku dan keluar dengan meraba-raba.

Keesokan harinya, siang hari ketika pulang ia menemukan banyak polisi mengelilingi kamarnya. Ia dikabari temannya telah mati terbunuh malam sebelumnya, dan di tembok kamar ditulisi tulisan darah, "Beruntung bukan, kamu tidak menyalakan lampu kemarin malam?"

17. Sara Jane
Ada sebuah jalan di Texas yang dihantui oleh hantu Sara Jane. Kabarnya, wanita ini adalah istri seorang tentara. Ketika suaminya tewas dalam perang, ia mendengar berita tentara musuh sedang menuju rumahnya. Dalam keputusasaan, Sara Jane meletakkan bayinya dalam sebuah keranjang, menaruhnya di bawah jembatan agar ditemukan orang, dan pulang ke rumah untuk menggantung diri.

Kabarnya di malam hari, di jembatan tempat ia meletakkan bayinya, sering terlihat hantu Sara Jane merintih dan menangis sambil mencari bayinya, membawa sebuah lentera.

18. Short Urban Legends
- Ada sebuah jembatan di New Castle bernama Covert's Bridge. Katanya, di jaman dulu ada sepasang pengantin melewati jembatan itu naik kereta kuda. Keretanya terjungkal dan si pengantin perempuan meninggal dengan kepala hilang. Pengantin pria tak pernah ditemukan. Konon, di malam hari sering terlihat hantu pengantin perempuan tanpa kepala, berdiri di samping jembatan seolah mencari sesuatu. Tak diketahui apakah ia mencari suaminya atau kepalanya.

- Di Fairmont, West Virginia, ada sebuah rumah di mana dulu terjadi tragedi pembunuhan berdarah. Si ayah yang pulang mabuk membunuh istri dan anak-anaknya, lalu menembak dirinya sendiri. Malam hari jika melewati rumah itu, agan bisa mendengar suara-suara jeritan dan tangisan kesedihan dari keluarga si pria yang terbunuh oleh ayahnya sendiri.

- Kisah ini berasal dari Skotlandia. Sebuah keluarga pindah ke sebuah rumah bergaya kastil kuno. Mereka mengundang teman-teman untuk perayaan pindahan. Keluarga tersebut menghidangkan brandy dari sebuah tong anggur yang entah kenapa, sangat berat. Setelah brandy dalam tong habis, tong tersebut masih terasa sangat berat. Si ayah yang penasaran mengambil gergaji dan memotong tong tersebut. Di dalamnya, ia menemukan mayat seorang pria.

- Urban legend dari Amerika, jika agan berdiri di depan sebuah kuburan selama 10 detik, memegang pisau, lalu menusukkan pisau itu ke batu nisan, maka akan ada tangan keluar dari makam itu dan menarik agan.

- Dari Melbourne. Seorang wanita membawa bayinya menginap di rumah keluarganya. Malam hari, ia mendengar bayinya yang tidur di kamar sebelah menangis. Ketika ia hendak keluar, tangisannya berhenti. Wanita itu mengira bayinya tertidur dan tidak jadi keluar. Hal itu terjadi beberapa kali hingga si ibu yang penasaran masuk ke kamar bayinya dan melihat seorang anak laki-laki berusia 6-7 tahun sedang menenangkan bayinya. Ia kemudian menghilang. Kata tetangga, anak itu meninggal dan dikuburkan tepat di bawah kamar bayinya.

19. Careful with the clown statue
Ini versi lain dari kisah babysitter. Seorang babysitter menjaga dua bocah sementara orangtuanya pergi keluar kota.

Suatu malam, babysitter ini menonton TV di kamar setelah menidurkan kedua bocah yang dijaganya. Tiba-tiba matanya menangkap sesuatu di pojok ruangan. Kelihatannya seperti patung badut. Ia merasa sangat terganggu dengan patung badut yang menyeramkan itu dan menelepon orangtua si bocah.

Si babysitter berkata, "Hey, anak-anak sudah tidur. Boleh aku pindah kamar? Soalnya ada patung badut yang menyeramkan di kamar mereka."

Di luar dugaan, si ayah langsung berteriak, "Bawa anak-anak ke tetangga sebelah dan telepon 911! Jangan bertanya, lakukan saja!"

Si babysitter langsung membawa anak-anak ke sebelah dan melakukan perintahnya. Ketika si ayah pulang beberapa saat kemudian, ia menjelaskan bahwa mereka tak punya patung badut di rumah, namun anak-anak sempat berkata mereka sering merasa ada badut mengawasi mereka saat tidur, namun orangtua mereka mengira itu hanya mimpi.

Ada versi yang berkata badut itu penyamaran seorang pembunuh psikopat berantai. Ada yang bilang itu penyamaran tetangga sebelah yang gila dan sering menyelinap ke rumah mereka dengan kostum badut. Yang paling umum adalah versi badut itu adalah seorang gelandangan.

20. Careful when u got out from the car
Urban legend ini ada beberapa versi dan terkenal di seantero dunia.

Inti ceritanya kira-kira begini: Sepasang kekasih pergi ke taman untuk bermesraan di dalam mobil yang diparkir di samping pohon besar. Kemudian si cowok pergi keluar untuk buang air kecil. Si cewek yang menunggu lama, samar-samar melihat bayangan pria besar di balik pohon. Karena takut dan pacarnya tak kunjung kembali, si cewek memutuskan kabur. Namun ia tak bisa pergi karena seseorang mengikatkan tali tambang di bumper mobil dan pohon.

Si cewek yang ketakutan menginjak gas sekuat tenaga. Saat itulah ia mendengar jeritan menyeramkan dan suara aneh menggesek-gesek atap mobilnya. Ketika ia keluar, ia melihat pacarnya tergantung di pohon, sepatunya menggesek atap mobil mereka.

Di Malaysia dan Filipina, ada juga cerita seperti ini.
Namun ceritanya biasanya sepasang suami istri yang berkendara melewati jalan tol. Si suami keluar buang air kecil dan tak kunjung kembali. Si istri mendengar suara aneh seperti buk, buk buk! di atap mobil. Lalu ada mobil lain yang lewat dan menyuruh si istri keluar, jangan menoleh, masuk ke mobil mereka.
Ketika si istri kabur ia menoleh ke belakang, hanya untuk melihat kepala suaminya berlumuran darah, dipegangi oleh seorang kuntilanak dan dihantam-hantamkan ke atap mobil.


Gimana? Tambah seru aja kan? Cerita-cerita tadi masih berasal dari sumber yang sama seperti bagian 1.

Bersambung Lagi....

Tidak ada komentar: