Assalamualaikum, blog ini adalah tempatnya yang punya blog ngomong ga karuan dan ngoceh ga penting tentang kesehariannya, keluarganya, dan lingkungannya yang mungkin ga penting buat diketahui oleh para pembaca tapi dirasa cukup penting untuk dibagikan kepada para pembaca sekalian oleh saya si Didik Cumi alias Rinaldi Tri Martono si orang yang punya blog ini.... yah, namanya juga iseng mas, masa cuma orang penting aja yang punya blog. Saya juga pengen punya... oke lah, selamat membaca dan jangan lupa kasih komen ato ngoceh di tempat ngoceh ya, awas lho kalo nggak. Wassalamualaikum...
Aplikasi N-Gage (1) Cerita (20) Confess (1) Dongeng (1) Fitness (2) Game N-Gage (1) Hari-hari (19) HIS7 (1) Horror (5) KASKUS Leaks (5) Kuliah (10) N-Gage (2) Sok Tau (21)

19 Maret 2011

Tentang N-Gage QD

Postingan Tribute to N-Gage QD. Ni hape bersejarah banget. Udah 5 tahun lebih punya ni hape, tapi masih belum pengen gati hape. Yup, ni hape (dulu waktu gw beli) memang cukup banyak peminatnya. Bentuknya yang "nge-game banggeets", suaranya yang cempreng-cempreng lantang, cukup membuat peminatnya cinta. Termasuk gue :p.


Tapi dibalik chasingnya yang menawan, banyak terdapat kekurangan di sana-sini Contohnya N-gage QD ini belum ada mp3 playernya, ga ada file explorernya, dll. Hohoho.... Mencibir? ini hape ber OS symbian s60 v.1, jadi masih bisa kita install aplikasi pendukung untuk nutupin kekurangannya Di bawah ini akan gue share beberapa aplikasi dan patch yang bisa menutupi beberapa kekurangan N-Gage QD tercinta.

1. Msg Drive E



Yang pertama,N-Gage QD gak bisa nyimpen sms ke memory eksternal, tapi dengan patch ini N-Gage QD kita bisa nyimpen sms ke MMC, dan kelebihannya lagi kita bisa menerima file lewat bluetooth dalam ukuran besar, tapi tetap tergantung pada ukuran MMC itu sendiri.

2. MP3 Player

Tak ada MP3 player? N-Gage QD masih bisa diinstall aplikasi dengan maksud serupa. Ada buaaaanyaaak yang bisa diinstall. Gue merekomendasikan 3 aplikasi yang pernah gue install. Yang pertama LCG Jukebox. Aplikasi ini salah satu aplikasi mp3 player yang cukup lengkap. Support equalizer, Custom playlist, Mini play mode, Streaming radio, Album art image, Lirik, dll. walopun equalizernya cukup mubazir kalau di N-Gage QD :). Tapi seenggaknya ente-ente cukup bisa bertahan kalo diajak oke-oke-an mp3 player hape. Yang kedua gue rekomendasiin OGGPlay. Nih player support ogg, dan skinnya bisa digati-ganti. N-Gage QD gue pake oggplay dengan skin winamp. dan yang ketiga gue kasih Ultramp3. Kalo yang ini ga ada versi gratisnya, jadi kudu bayar dulu. Tapi linknya diatas udah "digratiskan" kok...

3. Browser


Wiiih... kalo yang ini, N-Gage paling oke. Tercatat 3 aplikasi yang bisa disuport oleh N-Gage QD. Opera Browser, UC Web 7, Netfront. Ga usah dijelasin lagi lah fungsinye... intinye, buat tampilan situs jadi lebih oke, dan juga lebih menghemat bandwith daripada pake browser bawaannya N-gage QD.

4. File Explorer

     

Kalo yang ini tinggal googling aja udah bejibun. Malah kebanyakan freeware. Kalo gue dari dulu udah pewe pake SeleQ karena tampilannya paling sederhana. Lagian gue juga ga sering-sering amat ngoprek daleman N-Gage QD. Ada juga FExplorer. Disini dilengkapi lagi dengan fungsi edit beberapa file dengan extensi tertentu. Ada juga Fileman dengan fungsi yang serupa.

Masih banyak sebenernya aplikasi-aplikasi yang bisa dipake buat "nambel" kekurangan N-Gage QD, sehingga layak disandingkan dengan hape-hape "sempurna". Pokoknya I Love N-Gage Forever deh....

Sumber: slurpgager

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hoak ah

Didik Cumi mengatakan...

gak dong....